Teknik Mancing Tradisional

 Oke, dari artikel sebelumnya kita telah tahu sedikit tentang apa itu memancing. Untuk dapat melakukan kegiatan memancing kita pasti butuh alat pancing bukan. Nah, pada artikel berikut saya akan membahas tentang alat pancing.

Alat pancing adalah alat yang digunakan untuk melakukan aktifitas atau kegiatan memancing. Alat ini bisa berupa joran pancing, jaring, bubu atau perangkap, bahkan tangan. Apa? Tangan?😨😨 Yap betul, tangan kosong. Kegiatan memancing dengan tangan kosong telah dilakukan sejak jaman purba, namun sampai saat ini teknik ini masih diterapkan di beberapa daerah, sebagai contoh Amerika Serikat.



Kegiatan menangkap ikan lele menggunakan tangan kosong biasa disebut Noodling. Orang-orang Amerika Serikat menangkap ikan lele yang berukuran mulai dari 10 kg sampai rekor yang pernah dicapai 55 kg dengan tangan kosong. Kebayangkan gimana ngerinya tangan kita masuk ke mulut ikan lele. Tapi tenang saja ini aman kok karena gigi ikan lele hanya berupa permukaan kasar di mulut bagian depan jadi tidak akan melukai tangan atau bagian tubuh kita dengan parah.



Kegiatan Noodling ini sangat digemari oleh banyak orang. Selain menyenangkan karena bisa berendam di sungai yang dangkal, kita dapat melakukan noodling bersama teman. Selain untuk faktor keamanan, juga bisa menambah keseruan. 

Noodling sangat memacu adrenalin karena kita harus ekstra hati-hati ketika mencari sarang lele agar ikan target kita tidak kabur. Selain berhati-hati, kita juga membutuhkan keberanian untuk memasukkan tangan kita ke mulut ikan. Ketika tangan kita masuk ke mulut ikan dan keluar dari lubang insang, kekuatan mengambil alih disini karena ikan yang kita tangkap tidak akan diam. Dia akan meronta, berguling, dan mengibas-ngibaskan badannya agar lepas dari tangan kita. Keseruan inilah yang diburu oleh para noodler. Jadi bagaimana? Tertarik untuk merasakan sensasinya ?


Komentar

Postingan populer dari blog ini